Local Activity


Workshop & Symposium
"DYSLEXIA BEYOND WORD", Bandung, 6-7 Juli 2019


Workshop & Symposium “Dyslexia Beyond Word” diselenggarakan dalam rangka kunjungan tahunan Emeritus Prof Angela Fawcett & David Fawcett ke Asosiasi Disleksia Indonesia (ADI). Beliau adalah Vice President of World Dyslexia Association dan juga sebagai konsultan kehormatan (ADI). Tahun 2019 ini merupakan kunjungan beliau yang ke-7 ke Indonesia.

Hari pertama kunjungan beliau diisi dengan kegiatan n bimbingan penelitian yang dilakukan oleh tenaga professional yang terlibat dalam ADI. Hal ini merupakan suatu kehormatan besar buat ADI ketika Prof. Angela Fawcett dan David Fawcett bersedia membimbing kegiatan tersebut.

Acara workshop & symposium berlangsung selama 2 hari di mana pada hari pertama pembahasannya mengupas tuntas tentang deteksi dini disleksia dilihat dari area kognitif, perilaku, bahasa dan motoriknya. Materi hari kedua adalah seputar disleksia dewasa, disertai prolong outcome nya jika tidak terintervensi serta komorbiditas (gangguan penyerta) seperti conduct disorder, bipolar dll.

Prof Angela sendiri membahas disleksia dilihat dari sudut pandang genetik, brain working yang disertai dengan berbagai research terbaru pada disleksia yang dihubungkan dengan gangguan bipolar, schizophrenia dst.

Rangkaian kegiatan kunjungan Prof Angela dan David Fawcett ditutup dengan acara gathering beliau bersama tim ADI dengan mengunjungi salah satu tempat wisata geologi di Kawasan Jawa Barat yaitu Gunung Tangkuban Perahu.

Copyright © 2019 | NBP Center

Jl. Haruman no. 35, Bandung, West Java, Indonesia

Registration